top of page
Search
  • dedeberber

Makanan Ciri khas Malaysia Ini Buat Suka Ketagihan

Waktu liburan ke Negeri Jiran Malaysia kecuali dapat nikmati indahnya wisata yang berada di Malaysia, tentunya anda cari kuliner apa sich yang enak di Malaysia? nah kesempatan ini saya akan bagikan 9 makanan ciri khas malaysia yang buat suka serta rekomended sekali buat anda, waktu ada di Malaysia.

Bubur Century (Bubur Bitan)



Bubur ini kemungkinan tidak asing ditelinga travelers, nah untuk kalian yang tidak tahu seperti apa sich Bubu Century, bubur ini hampir serupa dengan bubur abang-abang yang jualan di Indonesia, tetapi memperbedakannya ialah topping bubur yang terbagi dalam telur bitan, telur bitan ini adalah telur bebek yang diawetkan seperti telur asin tetapi di awetkan semasa 1 bulan, karena itu berwarna hitam, serta untuk kalian yang belum tahu telur bitan ini bagus lo guys untuk kesehatan. Waktu ada di Malaysia kalian harus sekali cobain bubur ini.

Sambal Udang


Siapa sich yang tidak senang sama udang? tentu kalian senang donk, nah di malaysia sambal udang ini jadi sambal mereka, kalau di Indonesia sambal terasi.


sambal udang ini jadi makanan harus orang malaysia, serta sellau dicari travelers luar negeri waktu ada di Malaysia, sambal udang ini umumnya makan dengan nasi hangat, rasa-rasanya tidak begitu pedas, ada manis, serta empuknya daging udang ini sempuna waktu dikonsumsi siang hari di Malaysia.

Sang Har Kuey Teow


Kuliner yang satu ini pas sekali buat anda pencinta mie, sebab makanan yang di ucap Si Har Kuey Teow ini benar-benar lezat! ! ! buat anda yang belum tahu seperti apa rasa Si Har Kuey Teow ini ialah mie telur yang digabung dengan udang, sayur, serta kaldu telur yang digabung dengan bumbu rahasia yang lezat membuat Si Har Kuey Teow lezat sekali, waktu dikonsumsi malam hari.

Nasi Lemak


Kuliner yang satu ini kemungkinan tidak asing didengar, dia sebab kuliner yang satu ini jadi arah penting waktu ada di Malaysia, nasi lemak ini mempunyai aroma yang merayu serta makanan ciri khas malaysia ini terbagi dalam beras yang dicelup santan lalu dibuat. kemudian dikasih lauk seperti daging sapi, telur, ikan, atau ayam, yang diperlengkapi dengan tumisan. penampilan dari nasi lemak ini hampir seperti dengan nasi uduk indonesia. Waktu bertandang ke negeri jiran harus sekali guys cobain Nasi lemaknya ditanggung enak.

Nasi Daun Pisang


Nasi daun pisang ini sebetulnya kuliner yang berkombinasi melayu serta india yang mempunyai citarasa prima. walau ada citarasa ciri khas india, lidah orang malaysia rupanya terima nasi daun pisang ini guys. untuk kalian yang tidak pernah tahu seperti apa nasi daun pisang.


nasi daun pisang ini diberikan di daun pisang yang dikasih lauk, sayur, acar, rendang, serta disiram kuah ciri khas india, membuat 1 bagian nasi daun pisang ini berasa lezat, ditambah lagi aroma daun pisangnya yang harum membuat siapa saja tertarik waktu mencium aromanya.


Tiap bertandang ke Malaysia nasi daun pisang ini jadi arah travelers yang kepo sekali seperti apa sich rasa-rasanya nasi daun pisang, nah guys kalian harus cobain kuliner yang ke-2 ini.

Mee Siam



Makanan yang satu ini sudah populer di Malaysia serta sampai luar negeri, Mee Siam atau seringkali diketahui dengan Trully Malaysia, ini adalah makanan melayu ciri khas malaysia. Buat anda yang tidak pernah tahu Mee siam ini sebetulnya terbagi dalam bihun yang dikasih kuah santan dengan bumbu ciri khas malaysia yang ciri khas serta kuah dari mee siam ini cendrung kental. bumbu mee siam ini benar-benar dirahasiakan, tetapi saya pernah cobanya rasa dari mee siam ini gurih, bihunnya lembut, rasa asin, asam serta manisnya cocok sekali guys, so yummy sekali deh guys kalian harus cobain mee siam, kalau tidak cobain mee siam di Malaysia rasa-rasanya kurang cocok, jadi waktu ada di Malaysia janganlah lupa cobain mee siam ciri khas Malaysia ya guys.

Pasembur


Pasembur ini semacam salad yang dinamakan sedikit aneh, sebab nama dari pasebur sendiri adalah gabungan malaysia, serta india.


1 bagian pasembur terbagi dalam kentang, potongan mentimun, potongan daging, potongan kepiting, cumi, serta diberi saus kacang yang mempunyai bumbu yang lezat…1 bagian pasebur ini prima waktu dikonsumsi siang hari.




Sebelum mengakhiri artikel tentang beberapa makanan khas Negara Malaysia ini, kami akan membagikan daftar kumpulan link terbaik dan terpopuler saat ini yang tentunya akan menambah referensi bacaan anda selanjutnya, berikut beberapa link tersebut :

Demikianlah informasi terbaik seputar kuliner dari Negeri Jiran Malaysia yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk anda semua para pecinta kuliner.

58 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page